MicroMoney - a Global Decentralized Digital Credit Bureau



Mata uang digital kripto yang akrab disapa dengan cryptocurrency kini sedang naik daun. Terbukti telah banyak bermunculan baik coin maupun token yang menggunakan sistem blockchain cryptocurrency karena beberapa hal yang ditawarkan diantaranya, transparan, sederhana, mudah, cepat, biaya transfer murah, sulit untuk ditembus atau dicuri dan yang paling penting adalah terdesentralisasi yang meiliki makna siapa saja bis memiliki tnpa harus diatur oleh siapapun. Cryptocurrency ini ditemukan dan diciptakan dengan tujuan untuk memberikan kebebasan finansial untuk siapa saja karena aturannya yang tidak rumit dan pemerintah manapun tidak dapat mengatur dan mengkontrol hal tersebut. Itu semua murni dari pemahaman saya ya gan berdasarkan pengalaman dan diskusi dengan beberapa bounty hunter yang kebetulan sudah berpengalaman dan lebih dulu menggeluti dunia cryptocurreny.


Oke, bicara tentang cryptocurency dan temannya tentu tidak bisa lepas dari yang namanya ICO. Dimana perusahaan baru maupun lama yang ingin bermanuver dengan menciptakan token cryptocurrency yang terdenstralisasi dan mengenalkan token tersebut melalui ICO. Ada sebuah perusahaan biro kredit digital yang bernama MicroMoney yang sedang melaksanakan ICO yang pastinya menurut saya akan menuai keberhasilan dan memberikan kesempatan keuntungan yang besar bagi investor yang menanamkan dananya di ICO yang satu ini.

Apa itu MicroMoney?



Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada lebih dari 2 miliar orang yang masih menggunakan uang tunai dan tidak mempunyai akses akan pinjaman kredit karena belum memiliki catatan kredit sehingga mereka kesulitan untuk mencari pinjaman yang bisa digunakan untuk meningkatkan modal, belanja kebutuhan mendesak dan lainnya yang bersifat menghasilkan keuntungan. Disini MicroMoney membaca peluang tersebut dan juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk memiliki catatan kredit dengan memberikan kredit jangka pendek yang terdesentralisasi. Sejak tahun 2015 MicroMoney berdiri sebagai lembaga keuangan mikro yang memberikan kredit jangka pendek bagi individu maupun UKM sebagai solusi akan pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat.


Secara jangka panjang MicroMoney memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan kepada 2 miliar orang tersebut untuk membangun identitas digital multi guna, kelayakan kredit dan reputasi keuangan yang pastinyaa tanpa batas dan tanpa perantara. Pada saat yang sama, MicroMoney juga menggabungkan kumpulan data yang mencerminkan kebutuhan pelanggan dan perilaku online mereka. Dengan berbagi dan bertukar data informasi yang besar ini, memungkinkan bagi bank, lembaga keuangan, e-commerce, dan bisnis ritel di seluruh dunia untuk melakukan efisiensi dan membuat skala prioritas baru. Mereka akan mendapatkan akses ke pelanggan baru yang belum terlayani sebelumnya, mengurangi risiko sambil memperluas pangsa pasar dengan segmentasi baru, dan lebih memahami kebutuhan pelanggan mereka.

Cara kerja yang sudah berjalan adalah mereka menciptakan aplikasi MicroMoney yang  dapat digunakan oleh semua perusahaan untuk membantu menganalisis kemampuan membayar kembali ketika ada permohonan kredit baru tanpa harus repot-repot mencari dan mengumpulkan data yang begitu banyak secara manual. Hasil analisis aplikasi tersebut memiliki tingkat akurasi hingga 95%, selanjutkan program akan menentukan untuk memberikan pinjaman atau tidak. Ini sangat membantu bagi perusahaan manapun untuk menganalisis calon konsumen maupun nasabahnya. Sebuah teknologi canggih dan terkini yang mampu dengan cepat dan cermat memberikan hasil analisis yang pastinya dapat membantu perusahaan untuk mengurangi resiko kegagalan dan memberikan keuntungan yang lebih besar. Mereka memproses lebih dari 95 ribu registrasi unik dan mendapatkan lebih dari 500 ribu pendaftar hanya dalam kurun waktu 2 tahun saja. Sebuah hasil kinerja yang patut diacungi jempol dan apresiasi yang tinggi karena telah membantu banyak perusahaan di Kamboja, Myanmar dan Thailand. Dalam empat bulan kedepan mereka akan melebarkan sayap ke Indonesia, Sri Lanka, dan Filipina dengan total aset mencapai 1 miliar USD Pada 2020.

Tidak perlu berbasa-basi ya gan sekarang kita akan membahas ICO yang mereka buat yang pasti akan mencengangkan agan semua. Mereka mempunyai target yang sangat fantastis dan pastinya sangat menantang. Ini artinya mereka memang bersungguh-sungguh dalam membuat ICO dan mempunyai keyakinan yang kuat akan cryptocurrency. Target minimum mereka adalah 15 juta USD dan target maksimum mereka 30 juta USD.  ICO mereka sedang berlangsung sampai dengan tanggal 17 November 2017 dan mereka sudah mengumpulkan setidaknya 8.4 juta USD. Sisa 13 hari lagi saya yakin akan mencapai setidaknya target minimal yaitu 15 juta USD yang pastinya akan membuat efek kenaikan harga token setelah ICO selesai.

Oke cukup sekian dulu info dari saya tentang MicroMoney. Untuk penjelasan lebih lanjut akan saya share beberapa link dibawah ini yang bisa dijadikan sebagai referensi tambahan.

Terimakasih sudah berkunjung.

Salam Sukses




Author by
cyberdg

Post a Comment

0 Comments