DeStream : Ekosistem Finansial Terdesentralisasi Untuk Para Streamer



Streamer merupakan sebutan bagi orang yang menyediakan konten video secara online baik live (langsung) ataupun tidak. Tanpa dipungkiri kehadiran internet telah mengubah paradigma dan berpengaruh besar tehadap setiap aspek kehidupan kita. Menjadi seorang streamer saat ini merupakan pekerjaan penuh waktu dan telah menjadi profesi, pasalnya mereka para streamer juga mendapatkan kesempatan untuk berpenghasilan atas konten - konten yang mereka sajikan tergantung pada tingkat apresiasi publik atas konten mereka. Hal ini muncul bermula dari internet lalu muncul situs penyedia layanan untuk mengunggah video yang selanjutnya dapat memberikan layanan tayangan langsung dan memberikan reward atau hadiah atas konten mereka.

Selain itu, industri game saat ini sedang berkembang pesat dan menjadi salah satu kontributor terbesar bagi dunia streamer. Kebanyakan streamer yang muncul adalah mereka yang menampilkan kemampuan bermain game secara profesional untuk konten video yang mereka buat. Selain itu apresiasi tinggi dari beberapa orang yang memberikan donasi kepada para streamer online sehingga semakin maju sektor streamer online di dunia. Dari kesemuanya itu, masih belum ada sebuah wadah yang memberikan layanan terkait urusan finansial para streamer terlebih dari apa yang telah muncul bahwa komisi atas penghasilan dari streamer masih tergolong cukup besar yaitu 10% dari total penghasilan yang didapatkan. Sungguh prosentase yang besar tentunya.

Kali ini hadir sebuah perusahaan yang sedang melaksanakan ICO dengan produk layanan finansial bagi para streamer dan menjamin memperkecil komisi atas penghasilan yang didapatkan oleh para streamer. Mereka menyebut dirinya dengan DeStream. Seperti apa dan bagaimana DeStream itu? Simak penjelasannya dibawah ini.


DeStream menawarkan sebuah platform global terdesentralisasi bagi para streamer untuk membantu memaksimalkan produktifitas, diversifikasi dan modal awal yang aman. Platform mereka nantinya akan membentuk ekosistem para streamer sedunia dan penggunaan teknologi blockchain pada platform mereka memungkinkan untuk dapat menekan berbagai biaya transaksi yang muncul. Dengan demikian para streamer akan lebih giat dalam memproduksi video yang berkualitas dan tidak terjebak pada kegiatan operasional. Platform mereka nantinya akan memberikan layanan bagi para streamer untuk dapat lebih menarik penonton dan mengumpulkan dana tanpa harus menggunakan platform atau layanan dari pihak lain karena semua layanan yang diperlukan akan terintegrasi menjadi satu pada platform DeStream ini. Seperti yang menjadi keluhan atau permasalahan yang sudah muncul bahwa untuk mendapatkan donasi para streamer dan penonton harus memiliki akun disuatu platform yang sama dan itu terpisah dari situs streamingnya. Disinilah tempat yang tepat untuk semua hal tersebut, terlebih secara keamanan dan biayanya lebih murah.

Pada intinya DeStream muncul sebagai layanan tambahan bagi dunia streaming dan akan memajukan bisnis pada sektor tersebut. Lebih memudahkan bagi semua pihak yang berkepentingan terlebih dari sisi keuangannya. Membangun ekosistem streamer yang sehat dan kreatif dengan membantu mempermudah proses aktifitas keuangan mereka, begitu juga bagi para perusahaan yang berkepentingan dengan aktifitas streamer tersebut. Sebuah platform yang pro dan perhatian akan kemajuan para streamer yang perlu didukung dengan bentuk membeli token yang mereka sediakan pada saat penjualan.

Sekian dulu informasi dari saya mengenai proyek DeStream ini. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih jelasnya anda dapat mengikuti tautan resmi mereka yang akan saya bagikan pada akhir artikel ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

SALAM SUKSES.



Author by
cyberdg
0xC3810547971dA024517516051BB2D32fE3F2B225

Post a Comment

0 Comments