Gemstra : Platform Penjualan Sosial Masa Depan Terdesentralisasi



Teknologi blockchain dengan cryptocurrency yang berdiri diatasnya terbukti telah memberikan kontribusi yang nyata terhadap pertumbuhan perekonomian global dan telah memberikan warna baru serta paradigma digitalisasi yang menjadi puncak kejayaan perkembangan teknologi. Dari sisi kapitalisasi pasarnya, setidaknya senilai 300 miliar USD telah dicapai oleh komunitas cryptocurrency ini. Satu persatu perusahaan mulai bergabung dengan menggunakan teknologi blockchain ini dan semakin memberikan kekuatan tambahan bagi komunitas cryptocurrency untuk tumbuh dan berkembang. Dari sisi pemerintahan dibeberapa negara yang dulunya melawanpun mulai memudar dan mulai mau mempelajari teknologi ini untuk menerimanya.

Berikut kali ini saya perkenalkan sebuah perusahaan yang sedang mencoba peruntungannya mengadakan ICO untuk menggalang modal dari pihak ketiga atau investor untuk mendanai proyek bisnis mereka. Mereka menyebut dirinya dengan Gemstra. Seperti apa dan bagaimana produk yang mereka tawarkan? Simak penjelasannya dibawah ini.

APA ITU GEMSTRA?

Gemstra adalah sebuah ekosistem yang terbentuk dari sekumpulan produsen atau orang yang memanfaatkan metode penjualan sosial. Penjualan sosial itu sendiri merupakan senia menggunakan jejaring sosial untuk mencari dan berinteraksi langsung dengan calon pembeli. Bentuk paling awal dari penjualan sosial ialah cara penjualan dari rumah ke rumah dengan fokus demonstrasi satu per satu pada tahun 1990-an. Kali ini metode penjualan sosial terus berkembang dan mengadopsi teknologi internet yang akan diaplikasikan oleh Gemstra dengan menggandeng teknologi blockchain. 

Sebelumnya ada GEMSTRA BOUTIQUES yang merupakan pasar unggulan milik Gemstra untuk menghubungkan antara produsen atau merek dengan penjual dalam penjualan sosial. Dengan keberhasilan mereka, mereka kali ini bergabung dengan komunitas cryptocurrency dan membangun ASTRA. Sebuah platform terdesentralisasi yang berfungsi sebagai infrastruktur teknologi bagi pedagang eceran (retail) untuk bergabung dengan penjualan sosial. Astra itu sendiri nantinya akan bersifat open source, yang nantinya akan memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk berkembang bersama mereka.



Ada satu permasalahan besar yang dihadapi oleh kebanyakan industri pemasaran sosial. Yaitu data penjual dimiliki dan dikunci oleh perusahaan pemilik layanan yag mendominasi lanskap penjualan sosial. Dari sisi transparansi tentunya tidak akan ada karena sifatnya yang sentralisasi. Dengan menggunakan teknologi blockchain Gemstra berharap akan adanya revolusi besar pada industri penjualan sosial. Gemstra berkeinginan untuk mendesentralisasikan ruang dan mengurangi resiko yang dihadapi penjual pada metode penjualan sosial tradisional. Dengan teknologi blockchain semua data dapat ditampilkan dalam buku besar publik yang mempromosikan kesetaraan dan keadilan. Gemstra Boutiques itu sendiri telah membuktikan keberhasilannya dengan pada saat 10 bulan setelah peluncuran telah berhasil mencapai penghasilan 5 juta USD selama satu tahun dan permasalahan akan sentralisasi merupakan hal yang menghambat bagi mereka untuk berkembang. Untuk itu sangatlah wajar mereka beralih pada teknologi blockchain dan akan terus berkembang dengan melebarkan sayap pangsa pasar mereka.

Sebuah perusahaan yang berpengalaman dibidangnya dengan portofolio yang tidak dapat dianggap remeh membuat saya yakin akan kesuksesan mereka dalam mengadakan ICO. Berikut kali ini saya informasikan sedikit tentang detail ICO yang mereka laksanakan. Token mereka akan diberi sebutan dengan token GMS dengan total persediaan 16 miliar token. 40% dari total persediaan akan disediakan untuk penjualan atau ICO yang akan berakhir pada 30 November 2018. Terkait rate harga pada saat ICO yaitu 1 ETH sama dengan 48000 token GMS dan ada tawaran bonus ketika anda membeli pada waktu awal.

Cukup sekian dulu informasi dari saya mengenai proyek Gemstra ini. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih jelasnya anda dapat mengikuti tautan resmi mereka yang akan saya bagikan pada akhir bagian artikel ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


SALAM SUKSES.



WEBSITE | TWITTER | FACEBOOK  | TELEGRAM | 

Author by
cyberdg
0xC3810547971dA024517516051BB2D32fE3F2B225

Post a Comment

0 Comments