LendLedger : Solusi Kesenjangan Kredit Terdesentralisasi


[LendLedger] - Perekonomian bagi usaha kecil dan informal di negara berkembang sangatlah tergantung pada bank jika para pengusaha memerlukan modal tambahan dengan mengajukan pinjaman. Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya banyak dari para pengusaha tersebut belum memiliki catatan riwayat kredit resmi atau data keuangan tradisional. Hal inilah yang menyulitkan mereka karena kemungkinan bear pihak bank tidak akan mengabulkan permohonan kredit mereka selain belum memiliki catatan juga biayay untuk mengumpulkan dan memverifikasi informasi tentang mereka terlalu tinggi sehingga pihak bank lebih memilih untuk tidak mengabulkan permohonan kredit mereka.

Kasus pinjaman diatas bila dikumpulkan nilainya mencapai triliunan dolar diseluruh dunia dan ini merupakan permasalahan genting yang harus segera dicarikan solusinya agar perekonomian kecil dan mikro dapat terus berkembang. Selama ini mereka mencari solusi dengan meminjam kepada teman, keluarga, atau bahkan rentenir lokal dengan biaya bunga yang sangat tinggi. Hal ini juga menyulitkan mereka ditambah jumlah yang dipinjamkan sangat kecil. Kali ini saya akan memperkenalkan sebuah perusahaan yang akan memberikan solusi untuk permasalahan diatas. Mereka menyebut dirinya dengan LendLedger. Seperti apa dan bagaimana mereka simak penjelasannya dibawah ini.
Lihat ANN THREAD.


Tentang LendLedger

LendLedger menawarkan sebuah platform yang akan menghubungkan pemberi pinjaman dengan data yang belum dimanfaatkan untuk menjembatani kesenjangan kredit diatas. Semua pemberi pinjaman baik dalam bentuk lembaga keuangan dan pemberi pinjaman informal terbuka luas untuk bergabung bersama mereka. Selanjutnya semua stakeholder yang berkepentingan seperti pemberi pinjaman, penyedia data dan peminjam berkumpul dan membangun ekosistem pinjaman yang luas secara global dan terdesentralisasi dengan teknologi blockchain Stellar. Semua pihak akan mendapatkan keuntungan atau kepentingannya. Penyedia data dapat memonetisasi data yang mereka sajikan, para pemberi pinjaman mendapatkan ratusan data permohonan pinjaman yang dapat dianalisis untuk diberikan pinjaman dan para peminjam memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman.

Sudah ada banyak perusahaan pembayaran elektronik dan penyedia layanan e-commerce yang sedang mengumpulkan data mengenai penjualan dan biaya pelanggan informal dan usah kecil termasuk perusahaan raksasa Paytm, bkash, Alipay, dan Wechat pay. Data - data tersebut nantinya dapat disajikan dan diakses oleh seluruh pemberi pinjaman yang selama ini belum dapat mengakses data tersebut. Melalui LendLedger semua hal tersebut dapat dilakukan dan memberikan solusi yang tepat bagi semua pihak. Melalui protokol LendLedger, semua dapat bergabung dan saling bertukar informasi. Bagi para peminjam usaha kecil dan mikro mereka dapat mengamankan permasalahan kredit mereka. LendLedger memungkinkan pasar pinjaman yang lebih efisien, terjangkau, inklusif, dan menyeluruh di semua belahan dunia.

Selanjutnya mengenai informasi detail ICO yang mereka laksanakan. Token mereka akan diberi sebutan dengan toekn LOAN dengan total persediaan 960.683.761 token LOAN. Untuk rate harga pada saat ICO 1 LOAN sama dengan 0,1 USD dengan target penjualan 30 juta USD. Terkait waktu mereka sedang menjalankan private presale. Untuk waktu penjualan (ICO) akan diumumkan selanjutnya.

Cukup sekian informasi dari saya mengenai proyek LendLedger ini. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih jelasnya anda dapat mengikuti tautan resmi mereka yang akan saya bagikan pada akhir bagian artikel ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


SALAM SUKSES.


Author by
cyberdg
GDS4BQW2HGHI4XLBJAXT3POVMTCVSJZMKU56FJZGAWFFPNEJAXFXTAPL

Post a Comment

0 Comments